( Tips ) Membuat baterai smartphone lebih awet

0
 
Fakta bahwa perangkat pintar tidak bersahabat dengan baterai sudah banyak diketahui. Agar baterai perangkat pintar lebih awet, Anda dapat melakukan beberapa hal sederhana seperti dilansir dari Huffington Post (17/7).

1. Jangan menunggu untuk mengisi ulang baterai
Mengisi ulang ketika baterai sudah hampir mati dapat menyebabkan baterai bekerja lebih keras dan dapat memperpendek usia baterai. Isi ulang baterai Anda ketika baterai masih 40 persen penuh, bukan menunggu hingga smartphone mati.

2. Matikan modus getar
Mengaktifkan modus getar ketika mendapat panggilan masuk, SMS, atau yang lainnya akan membuat baterai perangkat pintar Anda lebih cepat terkuras.

3. Jaga suhu smartphone
Suhu smartphone yang terlalu tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada sel baterai dan membuat daya baterai cepat habis. Jauhkan smartphone Anda dari tempat yang panas dan dari paparan sinar matahari secara langsung.

4. Kunci layar smartphone
Mengunci layar tidak hanya dapat menghindarkan smartphone Anda dari tangan jahil, tetapi juga menjaga agar smartphone tidak menyala di saat-saat yang tidak dibutuhkan.

5. Beli baterai baru
Sebuah baterai jika digunakan dengan bijak dapat bertahan hingga dua tahun. Namun jika belum mencapai dua tahun Anda sudah mengalami masalah dengan baterai, maka sudah waktunya untuk membeli baterai baru.
Seperti halnya perangkat elektronik yang lain, baterai smartphone dapat bekerja secara maksimal dan lebih awet jika digunakan secara bijak. Jika Anda memiliki tips lain mengenai baterai smartphone, jangan lupa untuk menuliskannya di kolom komentar.

sumber :  http://www.merdeka.com/teknologi/tips-hal-sederhana-yang-membuat-baterai-smartphone-lebih-awet.html
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman