iPhone Lite, OS Android

0
 

Kabar mengenai iPhone 'murah' atau iPhone Light/Lite masih menjadi topik pembicaraan yang hangat dibicarakan banyak pihak. Namun, ketika rumor belum terjawabkan, ada beberapa foto sebuah produk dengan logo Apple, tulisan iPhone dan casing plastik, beredar di internet .

Beberapa waktu lalu, Mac Rumors (03/07) merilis beberapa foto casing belakang produk Apple yang kabarnya adalah proyeksi dari iPhone Light/Lite dari situs online Prancis, Nowhereelse.fr. Dari gambar tersebut terlihat bagian belakang dari produk Apple itu akan gunakan bahan dengan material plastik.

Namun seiring dengan beredarnya foto itu, ternyata ada satu perangkat yang mirip dengan desain iPhone Light/Lite itu dalam keadaan sudah dalam proses akhir dan siap dirilis secara perdana tanggal 31 Juli mendatang.

Di bagian belakang perangkat yang casingnya terbuat dari plastik keras tersebut terdapat logo Apple dan pada bagian bawahnya ada tulisan iPhone. Apakah benar perangkat tersebut adalah iPhone Light/Lite seperti yang dirumorkan?

Dikutip dari Engadget (06/07), ternyata smartphone tersebut adalah produk yang terinspirasi iPhone Light/Lite. Uniknya, apabila iPhone menggunakan operating system iOS di dalamnya, iPhone Light/Lite versi China ini justru menggunakan Android.

Bahkan secara tidak canggung, dalam blog resminya, Blog.Techdy.com (05/07), perusahaan ini menuliskan, "Hands on with Apple's Budget iPhone" beserta videonya. Tentu dengan judul tersebut, akan banyak orang akan tertarik untuk membuka halaman tersebut karena penasaran dengan kata "Hands on" dan iPhone 'murah' karena menjadi satu hal yang aneh ketika Apple sendiri belum memperkenalkan produk barunya itu namun sudah ada yang berani melakukan review (walaupun singkat) akan perangkat tersebut.

Tentunya, bukan kali ini saja produk baru dari Apple yang masih berupa rumor akhirnya muncul di pasaran terlebih dahulu. Salah satu contohnya ketika rumor tentang iPhone 5 beredar luas, ada perusahaan asal China yang telah merilis smartphone yang mirip dengan spesifikasi rumor bernama GooPhone i5 pada tahun 2012 lalu. Ada-ada saja.

 sumber :  http://www.merdeka.com/teknologi/iphone-lite-gunakan-os-android.html
Share :

Komentar Facebook:

0 Komentar Blog:

Postingan Populer

Total Tayangan Halaman